Kata-kata Berkesan Para Alumni Kagumi Pengabdian Aloysius di SMPK Giovanni

GivansJHS, News – Pada Jumad (7/5/2021) siang, SMPK Giovanni Kupang menggelar acara syukuran atas perjalanan pengabdian salah satu guru, Aloysius Benihaq. Selama 35 tahun, Aloysius menjalankan tugas panggilan sebagai guru dan sebagian besar diabdikannya di SMPK Giovanni.

Ketika memberikan sambutan dalam acara tersebut, Alo mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, juga berterima kasih kepada rekan-rekan guru yang selalu memberi dukungan, kekuatan dan peneguhan dalam menjalani karya penggilan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Alo juga mengisahkan,pada tahun 1992 sebenarnya dirinya telah lolos seleksi menjadi PNS di Provinsi Irian Jaya (sekarang Papua), namun Tuhan lebih memilihnya untuk menetap dan mengabdi di NTT.

Alo kemudian menjadi pengajar di SMP dan SMA Kihajar Kupang serta SMP Nusa Putra sebelum diterima di SMPK Giovanni tahun 1996.

Dihadapan peserta acara yang hadir, Aloysius menyatakan bahwa usai menjadi guru, dirinya memutuskan untuk menjadi petani.

“Setelah ini, saya akan fokus menjadi petani, karena memang selama ini, saya mengisi waktu luang di rumah untuk bercocok tanam. Saya mohon doa dari teman-teman semua,” ujar Alo.

Dirinya berharap, seluruh jajaran SMPK Giovanni terus menaikan semangat meski dalam masa pandemi untuk memberi pelayanan yang sungguh kepada peserta didik.

Lebih jauh, Alo mendoakan agar SMPK Giovanni semakin maju dan berkualitas di masa yang akan datang.

Kepala SMPK Giovanni Kupang, Kornelis Seran Nahak menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah ditorehkan Aloysius Benihaq terutama bagi SMPK Giovanni.

Menurutnya, Alo adalah guru yang patut ditiru sebagai teladan.

“Semangat pak Alo begitu luar biasa. Di masa pandemi, walau gagap teknologi pak Alo tetap setia mengajar dan mengembangkan diri agar bisa menyesuaikan diri dengan produk-produk digital,” ujarnya ketika memberikan sambutan.

Acara syukuran tersebut juga diwarnai dengan ucapan-ucapan selamat yang mengalir dari para alumni yang dikirimkan melalui media sosial.

Ucapan para alumni itu, selanjutnya dibaca oleh perwakilan guru. Berikut deretan ucapan selamat dari para alumni :

“Bapa Alo adalah seorang yang berdedikasi tinggi”

“Bapa Alo adalah pribadi yang lembut”

“Bapa Alo jarang bicara, namun bila berbicara itu adalah solusi”

“Bapa Alo berkulit hitam tapi berhati putih”

“Bapa Alo adalah pribadi yang rendah hati”

“Bapa Alo adalah pribadi yang menyenangkan”

“Bapa Alo sosok yang penyayang”

“Bapa Alo adalah teman diskusi yang menyenangkan”

“Bapa Alo penyayang anak-anak”

“Bapa Alo orang yang jujur dan bertanggung jawab”